RSS

MAKAM RAJA PERTAMA MADURA

17 Des
Makam raja pertama di pulau Madura tidak banyak yang tahu dimana tempatnya dan desanya.. tapi kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Letak makam raja Pertama Madura tersebut.
pada saat saya mendatangi dan banyak menggali informasi dari juru kunci makam raja pertama madura itu, yaitu Bpk. Saleh. ini merupakan percakapan saya dengan bapak saleh :
beliau mengatakan : ” tidak banyak yang tahu tempat dari makam raja pertama di pulau madura ini”
saya : ” kenapa itu bisa terjadi pak . .  . . .?”
Bpk. saleh : ” pada jaman dahulu, yaitu jaman penjajahan belanda penduduk sini menyembunyikan makam raja pertama madura”
saya : ” emang kenapa hal itu bisa terjadi, masyarakat disini kenapa menyembunyikan makam raja pertama madura. . . . . .?
Bpk. saleh : ” karena dulu orang belanda itu mau membawa kerangka tulang raja pertama madura ke negera Belanda”
saya : ” terus bagaimana Bpk. saleh bisa tahu makam ini. . . .?”
Bpk. saleh : ” pada tahun 2002 tepat malam hari tepatnya jam 03:00 dinihari saya didatangi orang berkuda, dan menyakan pada saya tentang makam raja madura. terus saya menjawab tidak tahu. lalu orang berkuda itu turun dari kudanya kemudian kuda tersebut menuju ke sebelah timu rumah saya dan kuda tersebut saat tiba pada tempat yang biasa saya kunjungi kuda tersebut langsung keliling ditempat tersebut dan langsung tidur. setelah itu orang tersebut mengatakan pada saya bahwa di sinilah makam raja pertama madura, ternyata saya baru tahu bahwa orang tersebut seorang kiyai”
saya : ” apakah setelah itu banyak yanng tahu mengenai keberadaan makam ini ?”
Bpk. saleh : ” ya, tapi belum banyak yang tahu hanya sebagian saja”
itulah percakapan saya dengan Bpk. saleh… semoga menambah informasi kepada anda semua…
dan berikut ini video makam raja pertama yang sempat saya abadikan :
selamat menyaksikan…
jangan bosan mengunjungi blog saya..
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Desember 2012 in catatan Q, madura, pendikikan

 

Tinggalkan Balasan

 
